Aplikasi Interaktif di Indonesia Japan Expo 2008

Indonesia Japan Expo 2008Sudah sempat datang ke Indonesia Japan Expo 2008 di PRJ Kemayoran? Cobalah datang, untuk menyaksikan beragam eksibisi produk Jepang sekaligus mengenal budaya Jepang lebih banyak. Suguhan eksibisinya lumayan menarik. Terus terang, di setiap eksibisi yang umumnya diamati adalah bagaimana beberapa brand mencoba membangun experience dengan para pengunjungnya melalui aplikasi interaktif.

Di booth Hitachi misalnya, melalui aplikasi di layar multi touch, pengunjung diminta menjawab pertanyaan kuis. Jawaban kuis bisa dipelajari sebelumnya dengan menelusuri informasi di halaman-halaman di layar itu. Pengunjung menggunakan pena infra red untuk memilih jawaban.

Hitachi

Serupa dengan itu, di booth Panasonic yang bertemakan eco friendly, pengunjung diajak untuk belajar tentang ekologi secara umum, seperti misalnya ancaman terhadap beruang kutub bila bumi menjadi semakin panas. Pengunjung bisa memainkan aplikasi kuis di layar multi touch. Setelah kuis selesai, pengunjung diminta untuk mengisi nama lengkap, lalu berfoto di depan layar. Hasil foto berikut nama lengkap akan tercetak dan boleh diambil pengunjung. Tentunya dengan brand Panasonic dan tema eco friendly sebagai template fotonya.

Panasonic

Ada lagi permainan simulasi kapal laut di booth Pertamina. Lengkap dengan instrumen (yang terus terang nggak paham) dan setir kapal. Di salah satu instrumen ada pula peta navigasi (nggak paham juga). Simulasi ini memang mensimulasikan si pengunjung sebagai seorang pengemudi kapal tanker. Lumayan menarik.

Pertamina

Hal lainnya yang menarik dan menimbulkan antrian luar biasa panjang adalah film 3D dan rumah hantu. Melalui film 3D ini, para pengunjung akan dipinjamkan kacamata untuk menyaksikan film yang memang diolah khusus untuk penyajian ini. Semua gambar di film itu dibuat berkesan ganda, sehingga bila dilihat melalui kacamata ini, akan menimbulkan ilusi kesan 3D. Ada lagi rumah hantu. Sayangnya tadi belum sempat masuk ke dalamnya, karena malasnya melihat antrian yang panjang.

Indonesia Japan Expo 2008

Indonesia Japan Expo 2008

0 Responses to "japan expo 2008 indonesia"

Posting Komentar