Menurut pengalaman , mungkin para pembuat blog baru seperti saya , agak susah untuk membuat postingan. Masalah tersebut seperti menjadi kendalan utama pembuat blog baru. Untuk mengatasi kendala tersebut mungkin kita akan menggunakan cara terbaik bagi pemula , yaitu "COPY PASTE" postingan atau artikel blog atau situs lain.

Yah cara itu memang di hallal kan....

Tapi ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan untuk menggunakan cara tersebut. Misalnya sebelum kita meng"co-pas" artikel , kita harus lihat ketentuan dari situs / blog yang kita copy artikelnya , apakah situs / blog tersebut memperbolehkan kita copy artikelnya. Selain itu kita juga harus mencantumkan sumber "co-pas" postingan kita , karena misalnya kita jika menjadi sipemilik mungkin tidak mau kan artikel yang kita buat di "co-pas" begitu saja. Lalu kita juga harus minta izin kepada pemilik apakah artikel tersebut boleh di modivikasi atau tidak.

Selain masalah - masalah tersebut , ada juga masalah lain yang akan datang. Bagi para pembuat blog baru , mungkin ingin blog kita terkenal...Seperti masuk dalam deretan jajaran search GOOGLE... Nah inilah yang menjadi masalahya... Menurut seminar tentang IT yang saya ikuti beberapa hari yang lalu , jika kita men"co-pas" artikel atau berita dari situs lain , yang akan dibaca paman GOOGLE adalah postingan dari situs yang kita copy bukannya postingan di blog kita. Jadi blog kita akan menjadi urutan bawah dalam GOOGLE. Hal ini dikarenakan GOOGLE dapat membaca apakah tulisan kita itu asli atau palsu ("co-pas"). Jadi sia - sia kan , blog kita tidak dalam urutan depan di GOOGLE padahal kita sudah cape posting.

0 Responses to "Masalah Posting"

Posting Komentar